Rabu 29 Jun 2016 16:22 WIB

Pilih Chelsea, Batshuayi Tolak Sejumlah Klub

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Michy Batshuayi
Foto: Jean-Paul Pelissier/Reuters
Michy Batshuayi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Olympique de Marseille, Michy Batshuayi dikabarkan telah memilih Chelsea dan menyetujui kontrak selama lima tahun di Stamford Bridge. Media Prancis L'Equipe mengklaim the Blues telah menyetujui biaya transfer sebesar 33,2 juta pound untuk Batshuayi.

Sebelumnya, striker timnas Belgia itu telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Primer Inggris. Ia kabarnya telah menolak tawaran beberapa klub. Crystal Palace dikabarkan memberikan tawaran senilai 32juta pound untuk pemain berusia 22 tahun itu.

Sedangkan Daily Mail mengklaim Tottenham Hotspur memimpin perburuan untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Batshuayi. Tidak hanya itu, Batshuayi juga menjadi subjek incaran West Ham United dan Juventus awal musim panas ini.

Namun demikian, dikutip dari the Guardian, Rabu (29/6), Chelsea tampaknya mengungguli saingan dan memenangkan perburuan. Karena kabarnya, Batshuayi sudah menerima izin khusus untuk menyelesaikan tes medis dengan klub London Barat itu hari ini.

Pelatih Chelsea yang akan datang, Antonio Conte, disebutkan telah menyetujui kesepakatan secara pribadi. Ia disebut bakal menjadi penandatanganan pertama Conte di Stamford Bridge.

Pemain yang telah mencetak gol dalam kemenangan negaranya 4-0 atas Hungaria di Piala Eropa 2016, Ahad (26/6), itu telah mencetak 23 gol untuk Marseille di semua kompetisi musim lalu. Sementara di Ligue 1 musim lalu, ia telah mencetak 17 gol.

Batshuayi akan menjadi pemain dengan penjualan termahal dalam sejarah Marseille, mengalahkan biaya transfer ketika menjual Didier Drogba ke Chelsea pada 2004.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement