Kamis 30 Jun 2016 10:08 WIB

Gelandang Asal Australia Ini Bergabung ke Manchester City

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Aaron Mooy
Foto: EPA/DAN HIMBRECHTS
Aaron Mooy

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City dikabarkan telah membeli gelandang Aaron Mooy dari klub Melbourne City dengan biaya transfer yang tak diungkapkan. Mooy akan berada di City dengan kesepakatan kontrak tiga tahun.

Kesepakatan transfer tersebut dikonfirmasi pada Kamis (30/6). Namun, gelandang serang ini akan dipinjamkan ke klub lain setelah tiba di Etihad Stadium.

“Mooy adalah pemain yang sangat berbakat. Kami berharap untuk membinanya dalam City Football Group (CFG--Red),” kata Managing Director City Football Services Brian Marwood, dikutip dari Four Four Two, Kamis (30/6).

“Dengan gabungan CFG, langkah ini memungkinkan kami untuk memastikan perkembangan kualitas Mooy dengan standar yang tinggi,” ujarnya lagi.

Pemain Australia lainnya, Luke Brattan dan Anthony Caceres bergerak dalam arah yang berlawanan untuk penawaran pinjaman. Brattan ditandatangani oleh City dari Brisbane Roar pada Oktober 2015 sebelum dikirim menjadi pemain pinjaman ke Bolton Wanderers.

Caceres yang juga dibeli oleh City telah menghabiskan paruh kedua musim 2015/2016  sebagai pemain pinjaman Melbourne City. Ia berhasil mencetak satu gol dari 11 penampilannya untuk Melbourne City. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement