Kamis 30 Jun 2016 11:32 WIB

Indra Sjafri Jagokan Jerman

Indra Sjafri
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Indra Sjafri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coach Indra Sjafri menjagokan tim Jerman akan menjadi juara Eropa 2016. Hal itu ditegaskan Coach Indra Sjafri usai acara Ngobrol Bola Bareng Indra Sjafri di Rumah Indofood, di kawasan Pekan Raya Jakarta (PRJ), Rabu (29/6).

''Saya melihat tim Jerman adalah yang paling stabil. Tim Jerman dipersiapkan dengan baik, sehingga dari satu pertandingan ke pertandaingan yang lain, selalu terjadi peningkatan,'' ungkap Indra Sjafri.

Alasan lainnya, ungkap mantan pelatin Timnas U-19 ini, karena liga Jerman tidak banyak diisi pemain asing. ''Tim Jerman juga tidak gonta-ganti pelatih. Itu, yang membuat tim Jerman stabil,'' papar Coach Indra Sjafri.

Coach Indra Sjafri juga melihat, penerapan sport sience seperti nutrisi, psikolog hingga ilmu kedokteran pada Tim Jerman, sangat kuat. ''Sebuah tim sepakbola sudah seharusnya dipersiapkan dengan baik, termasuk dalam soal sport sience-nya,'' papar Indra Sjafri.

PT Indofood Sukses Makmur Tbk memberikan dukungan dan kepedulian yang besar pada sepakbola di Tanah Air yang kian berkembang.

''Selain menyehatkan butuh, banyak nilai positif yang dapat diambil generasi muda dari sepakbola, seperti kedisiplinan, kerjasama tim dan sportifitas yang tinggi,'' ungkap Frinzy Zulkarnain, GM Marketing Corporate Indofood.

Salah satu bentuk dukungan Indofood adalah dengan menjadi salah satu sponsor pada klub Indonesia, yaitu Bali United. Klub baru yang dilatih Indra Sjafri, salah satu coach terbaik Indonesia yang berhasil membawa timnas Indonesia U-19 menjadi juara ASEAN Footbal Federation (AFF) tahun 2013.

Selama 38 hari, Rumah Indofood-Jelajah Kuliner Indonesia hadir di Jakarta Fair Kemayoran, Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah menggelar Ngobrol Bola Bareng Indra Sjafri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement