Kamis 30 Jun 2016 13:47 WIB

Nilai Transfer Sadio Mane Dinilai Berlebihan

Rep: Noer Qomariah/ Red: Citra Listya Rini
Sadio Mane
Foto: Tim Parker/AP Photo
Sadio Mane

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  --  Sadio Mane dikonfirmasi telah bergabung dengan Liverpool dari Southampton. Berbagai laporan menyatakan Liverpool memberikan kesepakatan senilai 34 juta poundsterling (Rp 600,1 miliar) dan bonus.

Nilai kesepakatan tersebut mengundang reaksi dari eks pemain The Reds Phil Thompson. Menurut Thompson, Liverpool sudah mengeluarkan uang terlalu banyak untuk Mane.

“Mungkin karena uang tersebut masuk ke Liga Primer. Lihat saja Crystal Palace bahkan membuat tawaran senilai 31 juta poundsterling untuk Michy Batshuayi,” kata Thompson seperti dikutip dari Metro, Kamis (30/6).

Selain itu, Thompson berpendapat penandatanganan kontrak pemain sebagai hal yang benar-benar penting. Salah satu yang diperlukan sebagai gelandang serang, Thompson mengatakan, merupakan pemain yang memiliki kemampuan teknis dan tidak terlalu cepat.

Baca juga: Sadio Mane Jadi Pemain Termahal Kedua Liverpool Sepanjang Masa

Eks pemain berusia 62 tahun ini mengatakan Philippe Coutinho, Adam Lallana, dan Roberto Firmino memiliki kemampuan yang sangat mirip.

“Saya tidak terkejut jika Klopp menambahkan pemain yang berbeda. Pemain yang memberikan serangan balik dan menambah skor,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement