Kamis 30 Jun 2016 16:24 WIB

Muller Optimistis Jerman Kalahkan Italia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Damanhuri Zuhri
Thomas Muller
Foto: AP/Gero Breloer
Thomas Muller

REPUBLIKA.CO.ID, BORDEAUX -- Jerman akan menghadapi Italia di perempat final Piala Eropa 2016 yang digelar di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Ahad (3/7) dinihari WIB.

Menjelang pertarungan tersebut, gelandang timnas Jerman Thomas Muller memperingatkan Gli Azzurri bahwa Jerman bisa mengalahkan dan membobol pertahanan mereka.

Striker Bayern Muenchen ini mengatakan siapa pun bisa dikalahkan. Menurutnya, setiap tim bisa mengalahkan kiper terbaik di dunia dan sekalipun tim terkuat dunia. Akan tetapi, sebaliknya, timnya pun bisa dikalahkan. Hal itu menurutnya seperti yang terjadi pada Jerman melawan Italia di masa lalu.

"Soal masa lalu? Anda tidak bisa hidup hanya dari statistik. Tapi kami dalam kondisi baik. Tidak akan ada air mata kali ini, saya yakin kami akan menjadi pihak yang mengalami kemajuan," kata Muller, dilansir dari Football Italia, Kamis (30/6).

Pemain berusia 26 tahun ini mengatakan laga melawan Gli Azzurri nanti akan menjadi pertandingan yang ketat dan panas. Karena kedua tim sejauh ini telah tampil brilian.

Menurutnya, tim asuhan Antonio Conte itu bermain lebih baik saat melawan Spanyol daripada saat melawan Belgia. Saat melawan Belgia, Italia kebobolan beberapa peluang. Karena itu, menurutnya, pertahanan Italia tidak sesempurna seperti yang orang katakan.

"Kami memiliki kelas dan kami kompak, ketika saya melihat kami dalam pelatihan saya pikir kami tidak bisa takut siapa pun. Dan saya ingin bermain melawan Italia," lanjutnya. 

Meskipun kepercayaan dirinya melambung sebelum bermain dengan Italia, namun Muller masih belum mencetak gol di turnamen akbar Eropa tersebut. Sejauh ini, sepakan bola Muller selalu membentur tiang dan mistar gawang.

Namun demikian, ia tetap optimis masih akan menjadi pemain yang selalu mencetak gol. "Saya tidak berpikir gila tentang tujuan. Saya selalu mencetak gol mereka," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement