Kamis 30 Jun 2016 23:30 WIB

Arsenal Pertimbangkan Tawaran Perpanjangan Kontrak Wenger

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Bilal Ramadhan
Arsene Wenger
Foto: REUTERS/Tony O'Brien
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan siap untuk menawarkan kontrak baru untuk sang pelatih, Arsene Wenger. Hal itu ditengah rumor yang menyebutkan Wenger bisa menjadi pelatih tim nasional Inggris.

Saat ini, pelatih asal Prancis itu memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya di Emirates Stadium. Sebelumnya, Wenger telah berulang kali menegaskan dirinya berniat untuk keluar dari the Gunners.

Di lain hal, Asosiasi Sepakbola (FA) kabarnya diyakini mempertimbangkan Wenger sebagai pengganti Roy Hodgson di timnas Inggris. Hodgson sebelumnya mundur dari jabatannya sebagai pelatih, setelah tersingkirnya Inggris di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

Mengutip Daily Mail, Kamis (30/6), the Gunners tengah mempertimbangkan tawaran perpanjangan kontrak bagi pelatih berusia 66 tahun tersebut. Namun demikian, mereka kabarnya akan melihat dahulu bagaimana tahap awal dari musim 2016-2017 akan berjalan nanti. Hal itu mengingat ketidakpuasan dari para suporter atas kinerja Wenger musim lalu.

Sementara itu, laporan menambahkan bahwa Wenger kemungkinan akan menandatangani kontrak baru tersebut jika klub meletakkan kesepakatan itu di atas meja. Meskipun melewati beberapa tahun yang sulit di Arsenal, namun Wenger tetap masih dipertimbangkan sebagai salah satu pelatih terkemuka di dunia.

Ia dinilai jauh lebih berpengalaman dan telah terbukti dari banyak kandidat lainnya yang dikabarkan menjadi pertimbangan klub saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement