Ahad 03 Jul 2016 19:12 WIB

Pemain Seleksi PSM Habiskan Liburan di Pantai Bira

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Para pemain asing yang tengah seleksi bersama PSM memanfaatkan libur lebaran yang diberikan untuk berkunjung ke tempat wisata Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Tim Media PSM, Amir Pallawa mengatakan para pemain asing yang tertantang menyaksikan eksotisnya alam di Bira itu yakni Luis Ricardo (striker/Brasil), Wiljan Pluim dan Ronald Hikspoors yang keduanya berposisi sebagai gelandang asal Belanda.

"Setelah merampungkan urusannya (visa) di Singapura,ketiga pemain asing ini memilih kembali ke Makassar dan melanjutkan perjalan untuk menghabiskan waktu liburan di Bira," katanya di Makassar, Ahad (3/7).

Sedangkan untuk satu pemain asing lainnya yakni Kwon Jun, kata dia, memang tidak ikut bersama para pemain yang lain karena urusan yang berbeda.

Sementara itu, wisatawan mengeluhkan banyaknya sampah di tepi Pantai Bira Kabupaten Bulukumba yang disampaikan melalui aplikasi mobile "Explore South Sulawesi" yang diluncurkan Dinas Pariwisata Sulsel sejak Maret 2016.

Terkait hal ini, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata Sulsel Devo Khadaffi menyayangkan kurangnya perhatian pemda setempat terhadap kebersihan pantai yang dikenal dengan pasir putihnya ini. "Ini sangat disayangkan, karena Pantai Bira telah menjadi icon pariwisata Bulukumba, bahkan Sulsel," kata Devo.

Menurut Devo, dari sisi pengembangan Pemda Bulukumba sebenarnya sudah cukup baik. Bulukumba mampu mengembangkan bagian barat Pantai Bira, dan Pantai Appalarang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Devo berharap Pemerintah Kabupaten Bulukumba dapat memberi perhatian lebih terhadap aspek kebersihan dan pembenahan fasilitas Pantai Bira.

"Dari sisi pengembangan sebenarnya sudah cukup baik, tetapi jangan sampai Bira ditinggalkan, karena bagaimana pun, nama Bira yang dikenal di luar," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement