Selasa 05 Jul 2016 18:39 WIB

Leicester Boyong Pemain Muslim asal Nigeria

Red: M Akbar
Pemain Nigeria Ahmed Musa merayakan gol ke gawang Argentina.
Foto: AP
Pemain Nigeria Ahmed Musa merayakan gol ke gawang Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ahmed Musa, striker muslim berusia 23 tahun asal Nigeria, dilaporkan bakal bergabung dengan Leicester City pada bursa transfer musim panas ini. Musa didatangkan The Fox dari CSKA Moskwa dengan banderol harga 21,20 juta dolar AS. Nilai transfer itu menjadi rekor buat klub yang musim lalu menjadi juara Liga Primer Inggris.

"Semuanya telah diselesaikan dan Musa akan berada di Inggris untuk tes medis pada hari Rabu," kata Tony Harris, agen dari Musa, seperti dilansir dari laporan BBC Sport, Selasa (5/7).

Sejauh ini masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak Leicester terkait rekrutmen Musa. Termasuk juga berapa lama ikatan kontrak yang bakal dibubuhkan oleh Musa bersama Leicester.

Bersama dengan CSKA, Musa telah mencetak 13 gol dalam 29 penampilan liga pada musim lalu. Namanya telah dikaitkan media Inggris ke Leicester City sejak Januari lalu dan ia juga telah menarik minat Southampton dan West Ham United.

Menurut laporan media Inggris, biaya transfer untuk pemain internasional Nigeria itu berkisar 16 juta pound (21,20 juta dolar AS), yang akan menjadi rekor klub.

Pelatih CSKA Moskow Leonid Slutsky juga optimis bahwa Musa akan berkembang di Inggris. "Dia akan berangkat pada Selasa," Slutsky mengatakan kepada media Rusia.

"Jika Anda melihat cara melakukan sesuatu di sana, Anda akan melihat dia adalah pemain yang hanya dibuat untuk sepak bola Inggris."

Leicester City juga mengumumkan penandatanganan kontrak gelandang Nampalys Mendy dari Nice pada hari Ahad.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement