Rabu 06 Jul 2016 15:23 WIB

Empat Pemain Ini Harus Melupakan Mimpi Tampil di Semiifinal Piala Eropa

Rep: Frederik Bata/ Red: Damanhuri Zuhri
Mario Gomes.
Mario Gomes.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Piala Eropa 2016 sudah mencapai tahap semifinal. Prancis, Jerman, Portugal, dan Wales berada di fase tersebut.

Selain tuan rumah, tiga tim yang disebut terakhir dipastikan tanpa amunisi terbaik. Dilansir dari laman UEFA, ada empat pemain dari yang terkena akumulasi kartu kuning.

Jerman harus legawa kehilangan bek tengah Mats Hummels. Pemain anyar Bayern Muenchen itu terkena kartu kuning saat memperkuat Der Panzer menghadapi Slovakia dan Italia.

Portugal tidak diperkuat gelandang Wiliam Carvalho. Penggawa Sporting Lisbon itu didenda kartu kuning saat tampil melawan Krosia dan Polandia.

Wales menyumbang dua pemain. Pertama bek kiri Ben Davies. Berikutnya gelandang Aaron Ramsey. Kehilangan Ramsey menjadi pukulan telak bagi the Dragons dalam misi mengalahkan Portugal.

Secara keseluruhan angka ketidakhadiran pemain dari keempat negara masih bisa bertambah. Selain akumulasi kartu kuning, ada beberapa personel yang menderita cedera.

Di antaranya, Sami Khedira, Mario Gomez, Bastian Schweinsteiger (Jerman), dan sebagainya. Tuan rumah justru sebaliknya. Adil Rami dan N'Golo Kante yang absen pada perempatfinal sudah kembali dari masa hukuman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement