Rabu 06 Jul 2016 22:07 WIB

Lazio Tunjuk Marcelo Bielsa Jadi Pelatih

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Marcelo Bielsa.
Foto: Reuters
Pelatih Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Klub ibu kota Italia, SS Lazio baru saja meresmikan penunjukan pelatih terbarunya yang berasal Argentina, Marcelo Bielsa. Alenatore anyar tersebut dikabarkan akan mulai bekerja pada 9 Juli mendatang.

Seperti dilansir Football Italia, Rabu (6/7) Biancoceleste sejatinya telah menyepakati kontrak dengan Bielsa beberapa hari lalu, tetapi informasi resmi tersebut baru bisa di umumkan saat ini.

"Sebagaimana diungkapkan oleh sejumlah media hari ini, SS Lazio mengumumkan bahwa kontrak dengan Marcelo Bielsa dan stafnya sudah tercapai. Pihak klub ingin menyampaikan seperti apa yang telah disampaikan bahwa pelatih dan stafnya akan tiba di Roma pada 9 Juli mendatang," demikian bunyi pernyataan dari laman resmi Lazio.

Pelatih berusia 60 tahun itu merupakan sosok pelatih yang pernah menukangi mantan klub masa kecil Lionel Messi, Newell's Old Boys pada rentang periode 1977-1978.

Bielsa juga bukan sosok asing di turnamen sepak bola internasional. Bielsa merupakan pelatih yang sukses memimpin Argentina memenangkan emas Olimpiade pada 2004.

Sebelumnya ia juga pernah membimbing Cile tampil gemilang di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Selain itu ia juga pernah mengantarkan Athletic Bilbao ke final Liga Eropa dan Copa del Rey medio 2012. Bielsa diyakini bisa lebih sukses di Olimpico Stadio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement