Selasa 12 Jul 2016 08:45 WIB

Batal Melatih, Lazio Meradang dengan Sikap Marcelo Bielsa

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Pelatih Marcelo Bielsa.
Foto: Forza Italian Football
Pelatih Marcelo Bielsa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kubu Lazio siap mengambil langkah tegas terhadap Marcelo Bielsa. Rumor terbaru Bielsa makin dekat dengan jabatan pelatih tim nasional Argentina.

Pengacara klub, Gian Michele Gentile, menyatakan Lazio bakal menjalin komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Baru kemudian ditembuskan ke FIFA untuk kepentingan langkah hukum yang diambil nanti.

"Kami akan meminta FIGC mengambil tindakan dengan badan yang berwenang di FIFA." ujar Gentile kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Selasa (12/7).

Ia menilai Federasi Sepak Bola Argentina (AFA)melakukan hal keliru jika benar-benar memakai jasa Bielsa. Menurut Gentile, sang pelatih sebelumnya sudah menjalin kesepakatan resmi dengan elang biru.

"AFA mengetahui ada kontrak, dan Bielsa diminta membatalkan kontrak itu. Ada tanggung jawab dari sudut pandang hukum olahraga, FIFA memiliki kewenangan memberikan Sanksi terhadap Bielsa dan Federasi Argentina," tutur Gentile.

Bielsa dikabarkan siap melatih Biancoceleste mulai musim ini. Namun belum sempat berada di kota Roma, ia sudah mengajukan pengunduran diri. Ia mengklaim tidak mencapai kesepakatan dengan pihak klub tentang penambahan empat pemain baru.

Sebelum meminta Sanksi dari FIFA, Lazio sudah bertindak tegas terlebih dahulu. Yakni menuntut Bielsa membayar ganti rugi sebesar 50 juta euro (Rp 726 miliar).

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
2 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
3 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
4 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
5 Napoli Napoli 5 3 1 1 9 5 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement