Selasa 12 Jul 2016 11:25 WIB

Valdes tak Sabar Bela Middlesbrough

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Victor Valdes
Foto: Twitter
Victor Valdes

REPUBLIKA.CO.ID, MIDDLESBROUGH -- Mantan kiper Barcelona Victor Valdes akhirnya mendapatkan kepastian untuk melanjutkan karirnya. Valdes yang sekarang sudah berusia 34 tahun dipastikan akan membela klub promisi Liga Primer Inggris Middlesbrough.

Kesempatan yang diberikan klub berjuluk The Boro telah menyelamatkan Valdes dari masa suram selama satu setengah musim di Manchester United.

''Saya rasa ini tantangan baik untuk saya. Alasan saya memilih Middlesbrough adalah karena saya masih tertantang untuk Liga Primer Inggris,'' kata Valdes, dikutip dari Four Four Two, Selasa (12/7).

Alasan lain Valdes mau menerima pinangan Middlesbrough secara cuma cuma karena faktor manajer The Boro Aitor Karanka yang juga orang berkebangsaan Spanyol, kelahiran Catalunya, sama dengan Valdes.

''Karanka juga salah satu alasan saya ke sini. Saya tak sabar memulai laga perdana Liga Primer Inggris musim depan,'' kata Valdes.

Pemain bernama lengkap Victor Valdes Arribas ini tak bisa dipungkiri sebagai salah satu kiper sukses di dunia. Ia sudah pernah memenangkan tiga kali Liga Champions, enam tropi La Liga dan dua Copa Del Rey bersama Barcelona.

Ia meninggalkan Barcelona pada awal 2015 lalu dengan alasan mencari tantangan baru. Ia memilih bergabung dengan MU. Tapi selama di Old Trafford, Valdes tak terpakai oleh pelatih Louis Van Gaal.

Selain karena dianggap tak bisa bersaing dengan David De Gea, Valdes juga kerap membangkang kepada Van Gaal. Paruh kedua musim lalu, Valdes dipinjamkan MU ke klub Belgia Standard Liege.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement