Selasa 12 Jul 2016 22:10 WIB

'Griezmann tak Layak Jadi Pemain Terbaik'

Gaya Antoine Griezmann yang mencetak gol keempat Prancis.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Gaya Antoine Griezmann yang mencetak gol keempat Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain internasional Prancis Frank Leboeuf mengkritik keputusan UEFA yang menobatkan Antoine Griezmann sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2016.

Pemain yang pernah membela Chelsea itu menilai, bek Portugal Pepe lebih layak mendapatkan penghargaan itu.

"Saya suka dengan Griezmann, tetapi dia bukan pemain terbaik turnamen tersebut. Saya tidak setuju dengan pilihan itu," kata Leboeuf kepada RMC, seperti dikutip Four Four Two, Selasa (12/7).

"Kita harus kritis. Kita hanya melihat kemampuannya dari babak perempatfinal. Dia punya dua peluang di final, tetapi gagal membawa mereka juara," ujar eks pemain yang beroperasi di lini belakang itu.

Menurut Leboeuf, Pepe, Gareth Bale, dan beberapa pemain lainnya mempunyai kualitas yang lebih baik. Menurut Leboeuf UEFA selalu memberikan gelar pemain terbaik kepada sosok yang mencetak gol.

Nama Griezmann dipilih oleh tTim teknis UEFA. Tim itu  terdiri dari Ioan Lupescu, Sir Alex Ferguson, Alain Giresse, David Moyes, Packie Bonner, Mixu Paatelainen, Savo Milošević, Peter Rudbæk, Gareth Southgate, Thomas Schaaf, Jean-François Domergue, Ginés Meléndez and Jean-Paul Brigger.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement