Selasa 12 Jul 2016 22:54 WIB

Ryan Bertrand Perpanjang Kontrak Lima Tahun Bersama Southampton

Ryan Bertrand
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Ryan Bertrand

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON- Pemain belakang Inggris Ryan Bertrand telah menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya tetap di Southampton sampai 2021. Kabar ini disampaikan Southampton via laman resmi klub, Selasa (12/7).

Pemain berusia 26 tahun itu awalnya dipinjamkan Chelsea pada Juli 2015. Tapi Southampton kemudian mempermanenkan statusnya pada Februari 2015.

Southampton tak mau kehilangan Bertrand dan mengikatnya dengan kontrak panjang berdurasi lima tahun.

"Saya sangat senang. Ini merupakan langkah yang fantastis bagi saya sejak hari saya datang ke klub ini. Saya menantikan tahun-tahun berikutnya yang sukses dan benar-benar melangkah maju," kata Bertrand, seperti dikutip laman resmi Southampton.

Bek timnas Inggris di Piala Eropa 2016 ini mengaku menikmati sepak bola di Southampton. Klub dan fan dinilainya sangat fantastis memperlakukannya.

"Jadi saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih baik untuk bermain sepak bola dan terus berkembang," kata dia.

Bertrand yang sempat menjalani masa tak mengenakkan di Chelsea, membuat 32 penampilan di liga musim lalu untuk memimpin Southampton finis keenam. The Saint akan berlaga di Liga Europa.

Southampton sebelumnya telah memperpanjang kontrak Virgil van Dijk, Fraser Forster, James Ward-Prowse dan Steven Davis dalam beberapa bulan terakhir. Namun the Saint kehilangan Victor Wanyama (Tottenham), Sadio Mane (Liverpool), dan Graziano Pelle (Shandong Luneng) selama musim panas ini.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement