Selasa 12 Jul 2016 23:36 WIB

Tottenham Dapatkan Striker Timnas Belanda

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Vincent Janssen
Foto: tottenhamhotspur.com
Vincent Janssen

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur mengumumkan kedatangan pemain baru mereka Vincent Janssen pada Selasa (12/7). Striker timnas Belanda ini dikontrak oleh Spurs hingga 2020.

"Kami dengan gembira mengumumkan penandatangan Vincent Janssen dari AZ Alkmaar, bersyarat atas international clearance," sebut pernyataan Spurs via laman resminya, Selasa (12/7).

Top skorer Eredivisie musim lalu dengan 27 gol ini menyelesaikan tes medis di Tottenham Hotspur pada Senin (11/7). Kedua pihak dikabarkan mencapai kesepakatan harga sebesar 18,8 juta pound (Rp 327 miliar) untuk memboyong Janssen ke White Hart Lane.

Janssen menjadi penandatanganan kedua Spurs musim panas ini, setelah sebelumnya merekrut gelandang Southampton Victor Wanyama. 

Dilansir dari Sky Sports, Janssen menggambarkan kepindahannya ke Spurs sebagai mimpi. Pekan lalu, ia mengakui sempat semakin frustasi dengan kebuntuan yang terjadi di antara kedua klub. Sebelumnya, tawaran senilai 15 juta pound yang diajukan Spurs ditolak oleh Alkmaar. 

Selain Spurs, Paris Saint-Germain dan Wolfsburg juga dikabarkan tertarik pada Janssen. 

Sebelumnya pada Mei lalu, pelatih Spurs Mauricio Pochettino, asisten Jesus Perez, dan kepala perekrutan Paul Mitchell telah memantau Janssen dalam pertandingan pemanasan Piala Eropa 2016 melawan Republik Irlandia. Janssen juga telah mengunjungi tempat latihan Spurs bulan lalu, setelah ia diberi izin oleh Alkmaar.

Alkmaar untung besar dengan penjualan Janssen. Sebab ia  bergabung dengan Alkmaar dari Almere City pada musim panas 2015 dengan biaya hanya 400 ribu euro (Rp 5,8 miliar).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement