Rabu 13 Jul 2016 07:34 WIB

Bek PSG Ini Dilaporkan Setuju ke Barcelona

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Bek Paris Saint-Germain Lucas Digne (kanan)
Foto: REUTERS/Stephane Mahe
Bek Paris Saint-Germain Lucas Digne (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS-- Bek muda milik Paris Saint-Germain (PSG) Lucas Digne dikabarkan telah sepakat untuk bergabung dengan raksasa Spanyol Barcelona. Klub kaya raya Prancis tersebut menerima mahar sebesar 16 juta euro (Rp 231,5 miliar) dari Los Azulgrana untuk bek yang musim lalu dipinjamkan ke AS Roma.

Dikutip dari Marca, Rabu (13/7), penyelesaian kontrak akan diselesaikan dalam 48 jam ke depan. Kesepakatan ini akan langsung melibatkan Digne, perwakilan dari PSG, dan Barcelona. 

Kedatangan bekas pemain Lille ini direncanakan Blaugrana untuk melapis Jordi Alba. Barca ingin punya dua bek kiri agar bisa dirotasi di berbagai kompetisi. Pemain berusia 22 tahun ini bisa dipasang bergantian dengan Alba.

Musim lalu, pelatih Barcelona Luis Enrique merasa kekurangan stok pemain belakang untuk mengarungi banyaknya kompetisi yang diarungi klub Katalan itu. 

Lini pertahanan menjadi fokus Barcelona untuk persiapan musim depan. Enrique merasa lini pertahanan juara bertahan itu tidak baik terutama pada paruh kedua musim lalu. Ini mengakibatkan Barca nyaris gagal juara karena sempat mengalami tiga kekalahan beruntun karena lemahnya antisipasi terhadap para striker lawan. 

Para pemain belakang Barca pun banyak yang hengkang musim depan. Dani Alves sudah dipastikan bergabung dengan raksasa Italia Juventus. Adapun Marc Bartra dikabarkan akan menuju Liga Primer Inggris. Thomas Vermaelen pun kerap bermasalah dengan kebugarannya.

Baca juga: 'Benzema Boleh Perkuat Prancis Lagi'

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement