Rabu 13 Jul 2016 09:52 WIB

Luka Modric Tersandung Skandal Pajak?

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Luka Modric
Foto: AP Photo/Francois Mori
Luka Modric

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kasus pesepak bola yang diselidiki karena kasus pajak semakin panjang saja. Kali ini giliran gelandang Real Madrid, Luka Modric, juga turut diselidiki oleh pihak berwenang Kroasia.

Modric mungkin tidak menggelapkan pajak, namun ia diperkirakan mengetahui kegiatan penggelapan pajak yang dilakukan petinggi Dinamo Zagreb. Modric sebelumnya sudah diperiksa pihak berwenang Kroasia (USKOK) pada September tahun lalu.

Pemain yang saat ini bermain untuk Real Madrid tersebut diperiksa terkait penggelapan pajak dalam transfernya dari Dinamo menuju Tottenham pada 2008. Saat itu, separuh dari nilai transfernya masuk ke kantong Modric. Namun uang itu kemudian disalurkan ke kantong bos Dinamo, Zdravko Mamic dan saudaranya, Zoran Mamic.

Mamic bersaudara dan satu mantan petinggi Dinamo diperiksa karena disinyalir sudah menggelapkan pajak. Negara Kroasia dirugikan sekitar 16 juta euro akibat ulah mereka. 12 juta euro di antaranya masuk langsung ke kantong Mamic.

Sebagaiman dikuti AS, Rabu (13/7) terdapat beberapa pemain lain yang juga sempat diperiksa dalam kasus ini. Tapi semua pemain, termasuk Modric, tidak ditetapkan sebagai tersangka walaupun terlibat langsung. Kebanyakan pemain itu tidak ikut menikmati uang hasil penggalapan pajak Mamic

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement