Rabu 13 Jul 2016 09:59 WIB

Ter Stegen Bakal Jadi Kiper Utama Barcelona

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Marc-Andre Ter Stegen
Foto: bundesliga.com
Marc-Andre Ter Stegen

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA--Pelatih Barcelona Luis Enrique sepertinya akan memprioritaskan Marc-Andre Ter Stegen sebagai kiper utama di semua kompetisi. Tidak seperti musim lalu, Enrique memasang Ter Stegen sebagai pemain inti untuk Liga Champions dan Copa Del Rey. Pertandingan di La Liga diberikan kepada kiper Cile Cludio Bravo.

Dikutip dari Sportmole, Rabu (13/7), keputusan ini diambil Los Azulgrana untuk mempertahankan Ter Stegen di Camp Nou. Kiper 24 tahun itu memang tak kerasan di Barcelona jika ia masih harus berbagi tempat dengan Bravo. 

Jika tak kunjung menjadikannya sebagai kiper utama, kiper muda asal Jerman ini mengancam akan menerima tawaran Manchester City yang menjanjikannya tempat inti di bawah asuhan Pep Guardiola. 

Barcelona harus melakukan lobi alot terlebih dahulu untuk keputusan ini dengan Bravo. Mantan kiper Real Sociedad itu disebut juga akan keberatan dengan tugas sebagai pelapis Ter Stegen. Apalagi saat ini Bravo sedang dalam kepercayaan diri yang sangat tinggi usai berhasil mengantarkan Cile menjadi jawara Copa America dua kali berturut-turut. 

Tapi Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan keduanya sudah sama-sama menerima kebijakan petinggi Barcelona dan pelatih Luis Enrique. Bartomeu menyebut Ter Stegen dan Bravo akan tetap ada di Camp Nou untuk musim depan.

Kebijakan membagi dua tempat utama di posisi kiper ini sudah dilakukan Barcelona pada dua musim terakhir. Musim 2014/15 Ter Stegen berkontribusi mengantarkan Blaugrana menjuarai Liga Champions dan Copa Del Rey, sementara Bravo berjasa untuk trofi La Liga. 

Musim lalu pun nyaris sama, Bravo berhasil membuat Barca mempertahankan gelar La Liga dan Ter Stegen tetap merengkuh Copa Del Rey.

Baca juga: Bek PSG Ini Dilaporkan Setuju ke Barcelona

 

 

 

 

 

 

Febrian Fachri  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement