Rabu 13 Jul 2016 17:14 WIB

Ini Harapan Pelatih PSM kepada Ferdinand Sinaga

Red: M Akbar
Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan (kiri) berjabat tangan dengan pesepakbola PSM Makassar Ferdinand Sinaga (kanan) usai menandatangani kontrak di Sekretariat PSM Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (3/3).
Foto: Antara/Yusran Uccang
Direktur Klub PSM Makassar Sumirlan (kiri) berjabat tangan dengan pesepakbola PSM Makassar Ferdinand Sinaga (kanan) usai menandatangani kontrak di Sekretariat PSM Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (3/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Albert terus fokus mengembalikan naluri mencetak gol Ferdinand Sinaga yang dalam beberapa laga terakhir dinilai tumpul untuk mengangkat prestasi tim "Juku Eja".

Robert Rene Albert di Makassar, Rabu (13/7), mengatakan, dirinya berharap mantan pemain Sriwijaya FC dan Persib Bandung itu bisa kembali menjadi pemain subur dan menyumbangkan gol-gol penting untuk mengangkat prestasi PSM di sisa laga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Ferdinand Sinaga merupakan salah satu pemain yang memiliki kemampuan yang bagus. Hanya insting golnya yang masih harus dipertajam lagi," ujarnya.

Dalam beberapa latihan pasca libur lebaran 2016, pelatih asal Belanda itu memang telah melakukan rotasi khususnya terhadap Ferdinand Sinaga. Mantan timnas yang sebelumnya selalu beroperasi sebagai pemain sayap itu kini justru dikembalikan ke tengah untuk mendampingi Muchlis Hadi Ning.

Posisinya yang sudah 100 persen sebagai penyerang inipun yang membuat tim pelatih fokus untuk mengasah ketajaman striker tersebut.

Bahkan, kata dia, dirinya dalam latihan hari ini sengaja memberikan latihan khusus kepada tiga striker yakni Muchlis Hadi, Ferdinand Sinaga, termasuk Luiz Ricardo yang masih dalam status seleksi.

"Makanya dengan waktu yang tersisa ini kita asah terus ketajaman striker. Kita juga memberikan latihan syuting bagi para barisan penyerang," ujarnya.

Chief Executive Officer PT Persaudaraan Sepakbola Makassar (CEO PT PSM), Munafri Arifuddin, mengaku tetap percaya kepada pemain yang ada saat ini. Dirinya juga mengaku optimistis mampu memberikan kemenangan dan mengakhiri kegagalan merebut poin di empat laga terakhir saat menjamu Persiba Balikpapan.

Menurut dia, selama ini laga yang dijalani pemain lokal, PSM hanya berpikir bagaimana bermain seri dan berharap kepada pemain asing.

Namun saat ini, lanjut dia, dibawah asuhan Robert maka pemain- pemain ini bisa percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya.

"Selama ini memang pemain kita selalu berpikir bagaimana bermain imbang, tapi saya lihat sudah banyak perubahan. Pemain kembali percaya diri," ucap Appi sapaan akrabnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement