Rabu 13 Jul 2016 17:30 WIB

Dibanderol Rp 8,6 M, Jersey Legenda Inggris tak Terjual di Acara Lelang

Red: M Akbar
Geoff Hurst mengangkat trofi Jules Rimet
Foto: http://www.telegraph.co.uk
Geoff Hurst mengangkat trofi Jules Rimet

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kaus merah yang dikenakan oleh pencetak trigol untuk Inggris Geoff Hurst di final Piala Dunia 1966 saat mereka mengalahkan Jerman Barat tidak terjual pada lelang yang dilakukan pada Selasa, setelah tidak ada penawar yang mampu mencapai harga cadangan.

Balai lelang Sotheby memberikan harga perkiraan sebesar 300.000 (Rp 5,2 miliar) sampai 500.000 pounds (Rp 8,6 miliar) pada kaus lengan panjang bernomor punggung sepuluh yang terdapat rajutan logo tiga singa itu.

Disebut-sebut sebagai "artefak paling signifikan yang dapat diperoleh terkait dengan final Piala Dunia 1966," kaus itu dilengkapi surat otentisitas yang ditandatangani oleh Hurst, yang menjualnya pada 2000 kepada seorang kolektor pribadi.

Media melaporkan bahwa Hurst (74) dan merupakan satu-satunya pemain yang pernah mencetak tiga gol di final Piala Dunia, mencemaskan bahwa kaus itu berpeluang dicuri dari rumahnya.

Setengah abad setelah kemenangan 4-2 pada final di Wembley itu, Inggris masih menantikan kesuksesan lain mereka untuk meraih gelar utama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement