Rabu 13 Jul 2016 20:07 WIB

Ronaldo, Orang Nomor 4 Dunia dengan Pendapatan Terbesar

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo menikmati masa keemasan pada tahun ini. Pertama ia menjadi juara Liga Champions bersama Real Madrid, berikutnya penyerang sayap berjuluk CR7  itu meraih Piala Eropa dengan kostum tim nasional Portugal.

Prestasi mentereng Ronaldo berbanding lurus dengan pendapatan. Menurut Forbes, seperti dikutip dari Bleacherreport, pesepak bola 31 tahun itu berada di posisi keempat pelaku profesional dengan pendapatan tertinggi di dunia.

Ronaldo hanya kalah dari penyanyi Taylor Swift, Boy Band One Direction, dan penulis James Patterson. Total musim ini, Ronaldo mendapat bayaran 88 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,5 triliun.

 Uang sebanyak itu ia peroleh dari gaji di Real Madrid dan sponsor. Bekas penggawa Manchester United itu masih memiliki hubungan dengan Nike, TAG Heuer, Sacoor Brothers Suits and Monster.

Rival abadi CR 7, Lionel Messi juga masuk dalam 10 besar. Messi berada di urutan kedelapan dengan penghasilan sebesar 81,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement