Kamis 14 Jul 2016 09:43 WIB

Lawan Persija, Bobotoh Persib Diminta Bersikap Santun

Red: M Akbar
Para pendukung Persib Bandung, Bobotoh di Gelora Bung Karno, Ahad (18/10).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Para pendukung Persib Bandung, Bobotoh di Gelora Bung Karno, Ahad (18/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran kepolisian melakukan rapat koordinasi dengan semua komponen pelaksana pertandingan Persib kontra Persija Jakarta. Laga syarat emosi itu akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (16/7).

Pada pertemuan itu, panitia pelaksana pertandingan dan jajaran kepolisian meminta kerjasama dari semua ‎Bobotoh -- sebutan buat para pendukung Persib. Meskipun Persija bermain tanpa mendapat dukungan suporter namun Bobotoh diminta tetap menjaga berbagai hal demi kenyamanan, keamanan dan ketertiban jalannya laga. (Baca: Hadapi Persija, Persib Sediakan 30 Ribu Tiket buat Bobotoh)

"‎Pertemuan ini rapat koordinasi karena pertandingan Persib kontra Persija ini menjadi sorotan masyarakat. Dikhawatirkan terjadi sesuatu makanya ada pernyataan sikap juga dari Bobotoh untuk siap menjadi Bobotoh yang santun," kata Koordinator Umum Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, seperti dilansir dari laman resmi klub, Kamis (14/7).

Bram percaya Bobotoh akan tetap mempertahankan gelarnya ‎sebagai suporter terbaik pada turnamen Bhayangkara kemarin. Itu pun menjadi dasar kepercayaannya jika Bobotoh tetap santun saat menjamu tim asal Ibu Kota itu.

"‎Kita melihat kemarin di GBLA bobotoh semakin membaik. Kita juga tidak pernah terkena sanksi karena flare, tapi sanksi sedikit pelemparan. Mohon Bobotoh menahan diri dan tidak ada hal seperti ini lagi pada laga mendatang," ucapnya.‎

Hadir pada kesempatan itu adalah, perwakilan dari Persija Jakarta, Jasa Raharja, Pengelola dan Pengembang Stadion GBLA, Pemerintah Kota Bandung dan pihak lain.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : persib.co.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement