Kamis 14 Jul 2016 12:53 WIB

Sriwijaya FC Bertekad Permalukan Semen Padang

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Widodo Cahyono Putro
Widodo Cahyono Putro

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Para pemain Sriwijaya FC, Kamis (14/7) terbang ke Padang untuk menjalani laga tandang pekan ke-10 Indonesia Soccer Championship (ISC), Jumat (15/7) malam melawan Semen Padang FC di stadion H Agus Salim.

Dengan membawa 20 pemain ke Padang, pada laga bertajuk derby Sumatra tersebut, Sriwijaya FC bertekad mencuri poin di kandang tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

''Melawan Semen Padang pemain harus enjoy dan jangan merasa tertekan. Kita sudah siapkan taktik, strategi dan mental, mudah-mudahan mendapat poin, syukur-syukur bisa mencuri tiga poin. Untuk bisa meraih poin saya sudah ingatkan pemain untuk kerja keras dan kerjasama tim,'' kata pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro, Kamis (14/7).

Menurut Widodo, anak-anak asuhan pelatih Nil Maizar selalu melakoni laga kandang dengan meraih hasil positif, hal ini yang harus diantisipasi untuk mengatasinya.Sampai pekan kesembilan ISC 2016, Semen Padang sudah menjalani empat  kali laga kandang di stadion H Agus Salim, Padang. Hasilnya Hengki Ardiles dan kawan-kawan selalu meraih kemenangan dan mampu mencatat produktivas gol.

Dari 11 gol yang diciptakan para pemain Semen Padang, sebanyak sembilan gol diperoleh pada laga kandang di stadion H Agus Salim dan pemain asing Semen Padang Marcel Silva Sacramento menjadi top skor sementara dengan empat  gol.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo mengaku tidak silau dengan rekor Semen Padang tersebut. Justru mantan asisten pelatih tim nasional Indonesia itu fokus mempersiapkan strategi bagi anak asuhnya demi mencuri poin di kandang Kabau Sirah.

''Kami sudah mempelajari gaya permainan Semen Padang saat bertemu Arema Cronus  1 Juli lalu di Stadion Kanjuruhan, Malang. Ada titik lemah yang bisa dimanfaatkan para pemain Sriwijaya FC. Sebelum berangkat ke Padang kami melihat kembali rekaman pertandingan mereka. Walaupun nanti ada perubahan taktik namun pemain Sriwijaya FC sudah ada gambaran saat akan turun melawan Semen Padang,'' katanya.

Sriwijaya FC sendiri dalam menjalani laga juga mampu meraih hasil positif. Dari lima laga tandang yang dijalani Supardi Nasir dan kawan-kawan berhasil meraih dua kemenangan di kandang Bhayangkara Surabaya United dan di kandang Persija, kemudian meraih dua kali hasil imbang yaitu saat melawan Persib Bandung dan Persiba Balikpapan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement