Kamis 14 Jul 2016 16:37 WIB

Lima Kandidat Teratas Pelatih Timnas Inggris

Sam Allardyce
Foto: EPA/Andy Rain
Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON-- Timnas Inggris belum menemukan sosok pengganti pelatih Roy Hodgson yang menyatakan mundur usai kegagalan the Three Lions di Piala Eropa 2016 Prancis. 

Nama sejumlah kandidat pengganti pun mencuat, mulai dari pelatih asli kelahiran Inggris maupun pelatih dari negara lain. Namun Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) belum menentukan pilihan, padahal kualifikasi Piala Dunia Rusia sudah dimulai pada 4 September 2016.  

Berikut lima calon terkuat pelatih Inggris yang dijagokan publik Inggris seperti dilansir AFP, Kamis (14/7):

Sam Allardyce (Sunderland)

Sam Allardyce menjadi kandidat terkuat untuk melatih Wayne Rooney dan kolega setelah digelarnya pertemuan dengan tiga orang anggota tim panel yang ditugaskan FA untuk mencari pelatih baru. 

Pria 61 tahun dengan julukan "Big Sam" itu memiliki gaya kepelatihan keras dan tak kenal kompromi yang diterapkan berdasarkan pengalamannya saat menjadi pemain berposisi bek tengah. Namun ia juga bisa menerima perubahan, salah satunya saat mengubah gaya permainan West Ham. 

Big Sam tidak sepakat dengan Jose Mourinho yang mengejeknya menerapkan sepak bola ketinggalan jaman atau gaya 'sepakbola abad 19-an'. Sam memang tidak punya prestasi besar, namun ia mampu mengoptimalkan para pemain dengan kemampuan terbatas. 

Juergen Klinsmann (Timnas Amerika Serikat)

Pria Jerman yang karismatik dan penuh semangat, Juergen Klinsmann yang pernah memperkuat Tottenham Hotspurs serta punya pengalaman sebagai bekas pelatih Der Panzer saat jadi tuan rumah Piala Dunia 2006.  

Namun Klinsmann yang dikabarkan akan melatih Southampton dianggap tak maksimal saat Amerika Serikat dihajar Argentina 0-4 pada Copa America Centenario 2016. Hadirnya Klinsmann akan memberikan suasana baru bagi timnas Inggris.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement