Jumat 15 Jul 2016 13:59 WIB

Lawan Persija, Pelatih Persib Bakal Lakukan Rotasi Pemain?

Red: M Akbar
 Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengaku sudah mempunyai kerangka tim utama Maung Bandung dan gambaran siapa saja yang akan tampil untuk menghadapi Persija Jakarta pada laga lanjutan Indonesia Soccer Championship di Stadion GBLA, Sabtu (16/7).

Djadjang menegaskan, kerangka sementara timnya nanti itu masih bisa berubah pada sisa waktu yang ada. Ada beberapa pemain yang mengalami rotasi seperti halnya saat menjamu PSM Makassar, dua pekan lalu.

"Gambaran sudah ada, sebenarnya setelah lawan PSM sudah ada. Tapi kit lihat nanti, masih ada waktu," kata Djadjang seperti dilansir dari laman resmi Persib, Jumat (15/7).

Pemain yang akan diturunkan selain dinilai siap secara fisik, juga harus mempunyai psikologis yang baik. Apalagi, pada pertandingan yang menjadi sorotan banyak pecinta sepakbola Indonesia ini, kata dia, Maung Bandung dituntut menang. (Baca: Jelang Lawan Persija, Striker Persib Galau Hadapi Bepe dan Ismed)

Dalam beberapa sesi latihan yang dilakoni menjadi ajang penilaian jajaran pelatih untuk pemain. Selain itu, evaluasi saat pertandingan menghadapi PSM kemarin pun dijadikan bahan pertimbangan, apakah diturunkan kembali atau tidak.

"Siapa yang tampil besok itu ditentukan berdasarkan pertandingan kemarin dan saat latihan. Rotasi ada, kita lihat seperti apa. Karena, kita punya banyak pemain juga yang kualitasnya sama," ucapnya.

Bagi Djadjang jumlah pemain saat ini mempermudah untuk melakukan rotasi. Pemain yang dinilai tidak siap akan disimpan sementara dan digantikan oleh pemain yang lebih siap. Itu diharapkan menjadi penyemangat pemain untuk berjuang memberikan yang terbaik.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : persib.co.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement