Jumat 15 Jul 2016 16:59 WIB

Pelatih PSM Minta Wasit Bersikap Profesional

Robert Rene Albert
Robert Rene Albert

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Pelatih Kepala PSM Robert Rene Albert lebih awal meminta wasit yang memimpin PSM melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan, 16 Juli 2016 harus profesional.

Robert Rene Albert di Makassar, Jumat (15/7), mengajukan permintaan khusus itu terkait kemungkinan keras dan kasarnya permainan Persiba Balikpapan belakangan ini.

"Pemimpin pertandingan harus profesional karena permainan Persiba sangat keras. Apalagi sudah banyak kejadian yang menunjukkan permainan keras dari pemain Persiba," jelasnya.

Dalam beberapa pertandingan yang Persiba Balikpapan, kata dia, banyak pemain lawan harus menjadi korban permainan keras dari tim asal Kalimantan Timur itu seperti playmaker Persib Bandung, Robertino Pugliara dan striker Arema Cronus, Cristian Gonzales.

Melihat kemungkinan akan terjadi pula terhadap pemainnya dalam laga nanti, maka pihaknya meminta lebih dini sebagai upaya mengantisipasi kejadian tersebut.

Apalagi, menurut dia, karakter permainan anak asuhnya juga keras, apalagi bermain dihadapan publik sendiri sehingga pemimpin pertandngan harus lebih jeli melihat kejadian yang terjadi dalam pertandingan tersebut.

"Kita sudah seharusnya antisipasi permainan keras lawan, jangan sampai pemain kita korban cedera juga," tutur pelatih asal Belanda ini.

Sementara itu, panitia pelaksana pertandingan telah mencetak sebanyak 14 ribu tiket untuk pertandinganangtara tuan rumah PSM menghadapi Persiba Balikpapan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) di Mattoanging, 16 Juli 2016.

Media Officer PSM, Ramli menyatakan sengaja mencetak lebih banyak karena laga menghadapi Persiba merupakan pertandingan perdana yang dilakoni PSM pasca libur lebaran.

Manajemen juga berharap penonton bisa hadir dan mendukung perjuangan tim Juku Eja secara langsung demi mengangkat motivasi para pemain.

"Untuk harga tiketnya tetap sama dengan sebelumnya yakni untuk VVIP RP 100 ribu, VIP Selatan dan Utara Rp 75 ribu. Sedangkan untuk tribun terbuka seharga Rp 20 ribu," ujarnya.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement