Jumat 15 Jul 2016 17:35 WIB

PSG Angkat Patrick Kluivert Jadi Direktur Sepak Bola

Patrick Kluivert
Foto: EPA/PRINCE VICTOR
Patrick Kluivert

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) belum berhenti melakukan perombakan dalam manajemen klub mereka. Setelah merekrut pelatih Unai Emery dan sejumlah pemain baru, klub kaya Prancis itu kini menggaet Patrick Kluivert untuk menjabat sebagai direktur sepak bola demi ambisi menjuarai Liga Champions.

"Saya sangat senang menyambut Patrick Kluivert sebagai direktur sepak bola kami yang baru," ungkap Presiden Paris Saint-Germain Nasser Al-Khelaïfi seperti dikutip dari laman resmi klub, Jumat (15/7).

"Setiap orang telah mengenal Patrick sebagai pemain kelas dunia. Saya yakin, keahlian hebatnya dalam sepak bola dan hasratnya untuk permainan ini akan makin membantu klub melanjutkan pertumbuhan internasional yang cepat."

Kluivert, 40 tahun, menikmati karier bermain dengan beberapa klub besar Eropa. Di Ajax Amsterdam (1994-1997), Kluivert memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub pada 1995. Ia kemudian memperkuat Barcelona (1998-2004), di mana ia mencetak 90 gol dalam 182 pertandingan. Kluivert mengakhiri karier bermainnya di Prancis bersama Lille (2007-08).

Dengan timnas Belanda, Patrick Kluivert mencetak 40 gol dalam 79 penampilan. Ia juga menjadi asisten pelatih Louis van Gaal Dunia 2014. Terakhir, Kluivert menangani Akademi Ajax sebelum dikontrak PSG.

"Saya sangat terhormat bergabung dengan klub besar seperti Paris Saint-Germain dan mengambil peran sebagai direktur sepakbola", kata Patrick Kluivert. "Saya akan menjalankan misi saya dengan ambisi besar dan ketat. Kami semua di Paris ingin mencapai tujuan yang sangat tinggi yang ditetapkan oleh klub, dan memenuhi harapan para pemain dan pendukung."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement