Jumat 15 Jul 2016 22:13 WIB

PSSI Abaikan Catatan Kegagalan Eduard Tjong di PS TNI

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Eduard Tjong
Foto: indonesiansc.com
Eduard Tjong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Eduard Tjong tak butuh lama mendapatkan tim baru usai mengundurkan diri dari posisi pelatih kepala PS TNI bulan lalu. Kini Eduard menjadi pelatih interim timnas Indonesia U-19 untuk Piala AFF U-19 di Hanoi Vietnam, September.

Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim mengatakan Tjong adalah pilihan terbaik untuk timnas U-19 saat ini. Hasil kurang memuaskan yang didapatkan Eduard selama melatih PS TNI di Indonesia Soccer Championship A bukan jadi acuan untuk kelualitasnya sebagai peracik strategi tim. 

“Coach Edu (Eduard Tjong) adalah pilihan terbaik sekarang. Kita tidak usah bicara bagaimana ia di klub. Sekarang kita bicarakan timnas U-19,” kata Azwan saat konferensi pers di Kantor PSSI di kawasan Rasuna, Jakarta Selatan, Jumat (15/7).

Eduard yang melatih PS TNI dalam tujuh laga awal ISC 2016 gagal mencatatkan kemenangan. 

Azwan mengatakan penunjukkan Eduard sebagai arsitek tim Garuda U-19 sudah melalui persetujuan Komite Eksekutif PSSI. PSSI memercayai pelatih asal Solo itu karena punya filosofi bagus untuk urusan sepak bola. 

Selain itu, faktor sebagai mantan pemain timnas Indonesia itu dibesarkan dalam keluarga yang kental dengan sepak bola menjadi nilai tambah yang membuat PSSI yakin dengan kinerja Tjong. 

“Ia juga punya banyak pengalaman melatih tim muda,” kata Azwan.

Baca juga: Ini Komentar Eduard Tjong Ditunjuk Latih Timnas U-19

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement