Jumat 15 Jul 2016 22:21 WIB

Ini Persiapan Utama Eduard Tjong untuk Timnas U-19

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Eduard Tjong
Foto: indonesiansc.com
Eduard Tjong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Pelatih timnas Indonesia U-19 Eduard Tjong ingin memfokuskan persiapan fisik para pemain menjelang Piala AFF U-19 2016 di Hanoi, Vietnam, September. Eduard ingin fisik pemain yang membela timnas U-19 kuat karena berada di grup berat.

“Persiapan utama kita adalah fisik. Karena lawan-lawan kita adalah tim yang punya kekuatan fisik bagus,” kata Eduard, di Kantor PSSI di kawasan Rasuna, Jakarta Selatan, Jumat (15/7).

Indonesia berada di grup berat yaitu Grup B yang diisi Australia, Thailand, Myanmar, Kamboja dan Laos. 

Eduard baru saja diumumkan sebagai pelatih Timnas U-19 hari ini. Rencananya ia akan mulai menyeleksi pemain pada 25 Juli. Lama seleksi pemain, kata dia, 10-14 hari. Pemain-pemain yang terseleksi akan diikutkan dalam berbagai agenda uji coba baik di level lokal maupun internasional. 

Mantan pelatih PS TNI berharap kerja sama dari klub-klub Indonesia untuk mau mengirimkan pemain muda terbaiknya untuk membela timnas U-19.

Selain itu, ia juga akan meminta rekomendasi kepada pelatih Indonesia U-19 sebelumnya, Fachri Husaini mengenai siapa saja bekas pemain Timnas U-19 yang masih bisa diikutsertakan.

Baca juga: PSSI Abaikan Catatan Kegagalan Eduard Tjong di PS TNI

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement