Jumat 15 Jul 2016 22:47 WIB

Gagal di Piala Eropa, Marc Wilmots Tinggalkan Timnas Belgia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Marc Wilmots
Foto: REUTERS/Pascal Rossignol
Marc Wilmots

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSLES -- Marc Wilmots secara resmi telah mengakhiri kisah empat tahun kebersamaannya sebagai pelatih tim nasional Belgia. Ia memilih mengundurkan diri dari kursi kepelatihan the Red Devils.

"Hari ini kami sudah saling sepakat untuk membuka halaman baru. Saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua, pendukung, pemain dan juga para staf," kata Wilmots dilansir BBC Sports, Jumat (15/7).

Wilmots meninggalkan kursi pelatih usai mengantarkan Belgia mencapai babak perempat final Piala Eropa 2016. Ia dipecat oleh Federasi Sepak Bola Belgia setelah Radja Nainggolan cs harus tertunduk oleh tim debutan Wales yang pada perhelatan kemarin tampil di luar ekspektasi.

Presiden Federasi Sepak Bola Belgia Francois de Keersmaecker mengatakan bahwa timnas mereka harus memiliki perubahan yang baru dari tangan Wilmots.

"Tujuan pada Piala Eropa kemarin tak tercapai, dan kami membutuhkan momentum baru bagi sepak bola Belgia," kata dia.

Belgia memang menorehkan sebuah prestasi yang cukup gemilang bersama Wilmots. Red Devils mampu menduduki peringkat pertama di ranking FIFA.

Saat Wilmots ditunjuk Belgia berada di peringkat ke-54. Selain itu, Belgia juga lolos ke Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement