Sabtu 16 Jul 2016 04:16 WIB

Umtiti tak Sabar Menimba Ilmu di FC Barcelona

Samuel Umtiti
Foto: REUTERS/Albert Gea
Samuel Umtiti

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pemain Timnas Prancis, Samuel Umtiti mengungkapkan jika bisa berseragam Barcelona merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Meski mengetahui bahwa tidak ada jaminan bahwa dirinya akan mendapatkan tempat di tim inti, namun mengatakan dirinya akan belajar untuk membuktikan potensinya.

Bek tengah berusia 22 tahun itu, yang menjalani musim yang bagus bersama Olympique Lyonnais. Umtiti untuk pertama kalinya membela Timnas Prancis saat mereka menang 5-2 atas Islandia di perempat final Piala Eropa 2016.

Ia telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Barca, menyusul kepindahannya dari Lyon dengan nilai 25 juta euro dan klausa buy-out-nya dipatok sebesar 60 juta euro.

"Saya gembira dan benar-benar tergerak untuk berada di sini. Ini adalah impian yang menjadi kenyataan, Barca adalah klub dalam mimpi-mimpi saya," katanya ketika diperkenalkan oleh klub pada Jumat.

"Saya menyukai mentalitas Barcalona dan gaya bermain mereka. Saya harap saya dapat beradaptasi dengan cepat terhadap tim dan saya akan melakukan semua yang mungkin untuk membuktikan bahwa saya dapat menjadi bagian dari keluarga ini," ujarnya.

"Terdapat pemain-pemain hebat di klub ini dan saya tidak sabar untuk bermain bersama mereka," ucapnya.

Umtiti merupakan pemain internasional Prancis kedua yang bergabung dengan sang juara Spanyol pada pekan ini, setelah bek Lucas Digne didatangkan dari Paris St Germain (PSG) dengan kontrak berdurasi lima tahun. Umtiti menerima bahwa ia akan menghadapi kompetisi ketat untuk mendapatkan tempat di tim inti.

"Saya datang kemari untuk berkembang dengan pemain-pemain yang memiliki banyak pengalaman dan dari sana saya akan dapat belajar. Terdapat pemain-pemain hebat di posisi saya namun saya kompetitif dan saya ingin bermain, meski hal yang penting adalah bahwa saya belajar," jelasnya.

"Saya mampu bermain di Piala Eropa namun itu tidak cukup. Saya perlu terus membuktikan potensi saya untuk kembali ke tim nasional," kayanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement