Sabtu 16 Jul 2016 11:42 WIB

Giroud dan Oezil Berpeluang Lewatkan Laga Pembuka Arsenal di Liga

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Olivier Giroud (tengah) dan Mesut Oezil (kanan).
Foto: EPA/FEDERICO GAMBARINI
Olivier Giroud (tengah) dan Mesut Oezil (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengumumkan akan memberikan waktu liburan selama empat pekan untuk Mesut Oezil, Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Aaron Ramsey. Itu guna memulihkan diri mereka seusai perhelatan Piala Eropa 2016.

Karena itu, para pemain tersebut kemungkinan bakal melewatkan laga pembuka the Gunners di Liga Primer Inggris musim depan. Wenger mengatakan para pemain memerlukan tambahan masa istirahat, sebelum akhirnya siap untuk bermain lagi. Apalagi, kata dia, pemain yang bermain untuk timnas Prancis telah melalui perjalanan panjang di Piala Eropa 2016.  

Giroud dan Laurent Koscielny tampil membela timnas Prancis hingga mencapai babak final Piala Eropa 2016. Sementara Oezil yang membela timnas Jerman dan Aaron Ramsey yang membela timnas Wales tersingkir di semifinal turnamen akbar Eropa tersebut. 

"Ini membutuhkan dua atau tiga pekan untuk regenerasi. Jadi secara keseluruhan, saya percaya sebagian besar mereka kami berikan empat pekan liburan untuk pulih sepenuhnya, dan mereka harus kembali dengan rasa lapar. Kekecewaan karena kekalahan di final, dibutuhkan beberapa waktu untuk pulih dari itu," kata Wenger di laman resmi Arsenal, dilansir dari ESPN, Sabtu (16/7).

Giroud dan Koscielny dikabarkan kembali ke pelatihan pada 8 Agustus, enam hari sebelum Arsenal menjadi tuan rumah melawan Liverpool pada laga pertama mereka di Liga Primer musim ini. Oezil kemungkinan tidak akan tampil saat the Gunners melawat ke Skandinavia untuk pertandingan pramusim mereka. 

Sementara Alexis Sanchez masih menjalani perawatan atas cedera pergelangan kakinya setelah membantu Cile memenangkan Copa America Juni lalu. Karena itu, Wenger bisa kekurangan dalam pilihan pemain penyerang. Kecuali, dia berhasil menandatankani striker baru pada bursa transfer ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement