Ahad 17 Jul 2016 04:36 WIB

Henrikh Mkhitaryan Optimistis Masa Depannya Cerah di MU

Gelandang serang MU Henrikh Mkhitaryan (tengah) saat melawan Wigan Athletic.
Foto: REUTERS/Lee Smith
Gelandang serang MU Henrikh Mkhitaryan (tengah) saat melawan Wigan Athletic.

REPUBLIKA.CO.ID, WIGAN -- Pemain anyar Manchester United Henrikh Mkhitaryan mengaku optimistis setelah menjalani debut bersama klub barunya dengan mengalahkan Wigan Athletic di DW Stadium, Sabtu (16/7). Ia tampil sepanjang 45 menit pertama dan kemudian digantikan Juan Mata pada babak kedua.

 Pesepak bola asal Armenia itu memulai laga dengan memainkan peran nomor 10 alias pengatur serangan. Ia segera menciptakan peluang untuk Memphis Depay. Eks Borussia Dortmund ini kemudian menyelesaikan umpan silang James Wilson, tapi bola membentur tiang gawang.

Pelatih MU Jose Mourinho memuji Mkhitaryan menyebutnya sebagai pemain kelas atas dengan kecerdasan luar biasa.

"Saya pikir itu pertandingan yang baik," kata Mkhitaryan kepada MUTV selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi klub.

"Babak pertama cukup sulit karena kami tidak bisa mencetak gol. Namun demikian, kami menjalani pertandingan yang baik dan terima kasih kepada rekan-rekan setim. Saya berusaha membuat diri senyaman mungkin, saya pikir lambat laun semuanya akan menjadi lebih baik." 

Saat ditanya bagaimana proses penyesuaian yang dialaminya bersama MU, Mkhitaryan menjawab dirinya optimistis dengan masa depannya di Old Trafford.

"Saya terus berusaha, karena seperti biasa hari-hari pertama selalu sulit. Anda harus belajar mengenali rekan setimmu dan kemampuan mereka, maka saya berusa mempelajari itu semua secepatnya," tutur dia.

Ia yakin laga demi laga akan membaik dengan sendirinya. Karena akan menghadapi musim baru, kata dia, maka seluruh pemain berusaha mengikuti semua arahan Mourinho.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement