Selasa 19 Jul 2016 18:49 WIB

Barcelona Perpanjang Kontrak Dua Bintang Mudanya

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Sergi Samper (kedua kiri) dan Muni El Haddadi (kedua kanan).
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Sergi Samper (kedua kiri) dan Muni El Haddadi (kedua kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Klub raksasa La Liga Spanyol telah resmi memperpanjang kontrak dua pemain bintang mudanya, yakni Munir El Haddadi dan Sergi Samper. Munir saat ini masih berusia 20 tahun. Adapun Samper setahun lebih tua.

Keduanya telah mendapatkan kontrak dengan durasi yang sama yakni hingga 30 Juni 2019. Namun, Samper diberikan opsi untuk perpanjangan satu musim tambahan.

Kepastian itu diketahui dari laman resmi klub. Dalam situsnya dijelaskan Samper memiliki klausul pelepasan kontrak senilai 50 juta euro (Rp 721,7 miliar). Sementara Munir hanya bisa dibeli dengan harga 60 juta euro (Rp 866 miliar), sesuai dengan klausul pelepasan dalam kontraknya.

Perpanjangan kontrak terhadap pemain muda menunjukan bahwa Barcelona masih konsisten dalam menelurkan dan menggunakan bakat muda hasil didikan tim akademi mereka. Kedua pemain ini merupakan hasil didikan akademi La Masia.

Sebelumnya, Barcelona telah sukses mendatangkan Lucas Digne dan Samuel Umtiti untuk menambah kekuatan lini belakang. Kemudian mereka juga tengah dikabarkan melirik pemain bertahan PSG, Marquinhos.

Sayangnya untuk mendapatkannya, Barcelona harus bekerja keras. Sebab hingga saat ini PSG masih enggan untuk membicarakan penjualan pemain timnas Brasil itu.

Baca juga: Chelsea Cegah Upaya Atletico Pulangkan Costa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement