Selasa 19 Jul 2016 20:45 WIB

Kiper Liverpool Ini Dilaporkan Segera Hengkang ke Wigan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Adam Bogdan
Foto: EPA/RUNGROJ YONGRIT
Adam Bogdan

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE—Kiper Liverpool Adam Bogdan dilaporkan akan segera berkemas untuk pindah ke klub lain. Tak mampu bersaing dengan Simon Mignolet dan adanya kiper baru Loris Karius yang didatangkan pelatih Juergen Klopp membuat posisi Bogdan terdesak.

Kiper asal Hungaria itu pun dikabarkan sedang membicarakan kepindahannya ke Wigan Athteltic. Disebutkan, bukan masalah bagi Bogdan meski harus bermain bersama Wigan yang berlaga di Divisi Championship Liga Inggris.

Bogdan sebenarnya baru setahun bermain di bawah panji Liverpool sejak didatangkan manajer lama Merseyside Merah, Brendan Rodgers pada musim panas tahun lalu. Delapan tahun membela Bolton, Bogdan datang dengan status bebas transfer ke Stadion Anfield.

Namun kiper 28 tahun itu tak mampu meraih hati Klopp yang mulai melatih Oktober tahun lalu. Saat bertanding melawan Watford dan Exeter City, Bogdan malah membuat sejumlah kesalahan yang berujung pada kemasukan gol ke gawang Liverpool.

“Bogdan akan hijrah ke Wigan karena tak punya tempat lagi di Liverpool,” demikian tulis ESPN dalam laporan terkait bursa transfer Liga Inggris, dikutip Selasa (19/7).

Wigan memang sedang berambisi besar untuk tampil apik di divisi kedua Liga Inggris. Klub yang bermarkas di DW Stadium itu mengemban misi kembali ke Liga Primer Inggris.

Sejauh ini, Wigan sudah mendapat tanda tangan Dan Burn, Alex Gilbey serta dua pemain yang sudah berpengalaman banyak di Liga Primer Inggris, Stephen Warnock dan Nick Powell.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement