Rabu 20 Jul 2016 06:14 WIB

Leicester Perpanjang Kontrak Kapten Wes Morgan

Wes Morgan
Foto: EPA/NIGEL RODDIS
Wes Morgan

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Kapten Leicester City Wes Morgan telah menandatangani kontrak baru yang menhan dia di Stadion King Power sampai Juni 2019. Kesepakatan ini diumumkan Leicester pada Selasa (19/7).

"Berkomitmen atas masa depan saya ke Leicester City adalah perasaan yang indah. Semua orang tahu bagaimana perasaan saya bermain untuk klub ini dan dengan rekan tim saya, jadi saya bangga memiliki kesempatan untuk terus mengenakan seragam ini dalam jangka panjang," kata Morgan lewat laman resmi Leicester, seperti dikutip Reuters, Rabu (20/7).

Bek berusia 32 tahun ini sukses memimpin Leicester mencatatkan kisah dongeng menjadi juara Liga Primer Inggris musim lalu. 

"Mengangkat trofi Liga Primer Inggris merupakan momen yang saya tidak akan pernah lupa dan masih membekas. Sekarang kami harus memberikan segalanya untuk mempertahankannya serta menunjukkan apa yang bisa kami lakukan di Liga Champions," ujar dia.

Musim lalu, Morgan menjadi pemain ketiga di luar kiper yang bermain penuh dalam tim yang jadi juara liga setelah kapten Chelsea John Terry (2014/15) dan bek Manchester United Gary Pallister (1992/1993).

Sejak bergabung dengan Foxes dari Nottingham Forest pada Januari 2012, Morgan telah membuat 196 penampilan untuk klub, mencetak delapan gol termasuk dua musim lalu melawan Southampton dan Manchester United.

Tapi pekerjaan defensif pemain Jamaika ini yang menonjol. Sebab Leicester hanya kebobolan 11 gol pada 2016 dalam perjalanan menuju juara sehingga dia terpilih sebagai pemain terbaik PFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement