Rabu 20 Jul 2016 15:44 WIB

Fakhri Husaini Rekomendasikan 34 Pemain U-19 ke Eduard Tjong

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Eduard Tjong
Foto: indonesiansc.com
Eduard Tjong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga saat ini pelatih tim nasional Indonesia U-19, Eduard Tjong belum mengeluarkan nama-nama pemain  yang akan memperkuat Garuda Muda. Padahal gelaran dua tahun sekali itu bakal digelar pada 11 hingga 29 September 2016 di Vietnam.

Meski demikian, mantan pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini telah merekomendasikan 34 pemain untuk ajang bergengsi di Asia Tenggara itu.

"Ya betul saya telah memberikan 34 pemain untuk timnas Indonesia U-19,"  jelas Fakhri saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (20/7).

Rekomendasi tersebut dikeluarkan oleh pria 50 tahun, lantaran Eduard sendiri yang meminta Fakhri memberikan rekomendasi terkait pemain-pemain yang bakal diseleksi.

Apalagi mantan pelatih PS TNI itu tak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan matang menghadapi turnamen internasional pertama timnas U-19 setelah pembekuan dari FIFA kepada PSSI dicabut.

Akan tetapi ke-34 pemain yang direkomendasikan oleh Fakhri Husaini tak satu pun yang bermain di Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Sebab, itu merupakan permintaan Eduard kepada dia.

Fakhri memberikan bocoran, bahwa ke-34 pemain tersebut merupakan bekas anak asuhnya. Itu dilakukan karena dia sudah mengetahui kemampuan pemain-pemain tersebut. Memang bekas pemain Pupuk Kaltim itu sudah tak asing lagi menangani Garuda Muda.

Pada tahun 2014 Fakhri mengarsiteki timnas U-17, satu tahun kemudian dia menangani timnas U-19. Namun pada tahun 2016, PSSI lebih memilih Eduard .

Rencananya, timnas Indonesia U-19 akan melaksanakan seleksi pemain pada 25 Juli di Lapangan POR Sawangan. Edu, sapaan akrab Eduard, akan memanggil 30 nama pemain yang berasal dari berbagai daerah untuk mengikuti seleksi masuk.  

Timnas Indonesia U-19 tergabung ke dalam Grup B, bersama Thailand, Australia, Myanmar, Laos, dan Kamboja. Sementara Grup A dihuni oleh Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Timor Leste.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement