Rabu 20 Jul 2016 20:29 WIB

Rene Albert Tuding Mafia Atur Laga Madura United Vs PSM

Rep: Ali Mansur / Red: Citra Listya Rini
Robert Rene Albert
Foto: indonesiansc.com
Robert Rene Albert

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Albert menuding adanya mafia yang mengatur jalannya pertandingan antara Madura United menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (20/7). Arsitek kewarganegaraan Belanda itu menyatakan wasit pertandingan, Dodi Setia Purnama tidak berlaku adil dalam memimpin laga.

Pada pekan ke-11 Indonesia Soccer Championship (ISC) A itu PSM Makassar dikalahkan Madura United dengan skor telak 4-1. Padahal mereka unggul lebih dulu melalui gol M Rahmat. Dalam laga tersebut, PSM Makassar mendapatkan hukuman penalti.

Salah satu dari dua penalti tersebut adalah, gol penyama kedudukan Madura United pada menit ke-61 melalui titik putih dipermasalahkan oleh skuat PSM Makassar. Ketika itu Wasit menanggap Ardan Aras dianggap melakukan handball di kotak penalti saat menghalau umpan Bayu Gatra. Eksekusi Rodgrigues tak mampu diantisipasi oleh Galih Sudaryono. 

Para pemain PSM Makassar sempat memboikot hukuman penalti yang diberikan wasit pertandingan. Para pemain PSM beralasan bola hanya mengenai dada Ardan Aras. Namun Dodi tidak menggubris protes yang dilakukan oleh skuat Juku Eja.

"Pertandingan ini sudah diatur oleh mafia. Jadi jangan melihat hasil dari pertandandingan. Kami sudah melakukan pertandingan keras, tapi wasit tidak bisa berlaku adil," keluh Rene Albert sesaat setelah pertandingan, Rabu (20/7).

Bahkan Albert menganggap tidak ada pertandingan hari ini, karena sudah diatur pihak yang tak bertanggungjawab. Sehingga membuat para pemain tidak bisa bermain enjoy di atas lapangan. Hanya saja, dia tak mengetahui siapa mafia yang mengatur laga tersebut. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement