Kamis 21 Jul 2016 07:44 WIB

Lucas Leiva Cedera Usai Laga Kontra Huddersfield Town

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Lucas Leiva
Foto: REUTERS/Lee Smith
Lucas Leiva

REPUBLIKA.CO.ID, HUDDERSFIELD—Pelatih Liverpool Juergen Klopp kembali harus berhadapan dengan masalah cedera. Padahal Liga Primer Inggris akan dimulai bulan depan.

Terbaru, Lucas Leiva terpaksa ditarik keluar lapangan pada babak kedua pertandingan persahabatan kontra Huddersfield Town. Ia digantikan oleh kiper muda Shamal George yang terpaksa bermain sebagi outfield player. Liverpool menang 2-0 dalam laga di The John Smith’s Stadium, Kamis (21/7) dini hari WIB.

Klopp mengatakan ia belum mengetahui bagaimana keadaan cedera Leiva lebih lanjut. “Kami harus menunggu untuk hasil penilaian yang tepat,” ujar Klopp, dikutip dari Four Four Two, Kamis (21/7).

Liverpool sebeumnya dipastikan tak akan bisa menggunakan bek Mamadou Sakho dan Joe Gomez pada awal musim depan. keduanya menderita cedera achilles.

Pelatih asal Jerman tersebut mengakui penarikan Leiva membuat the Reds kesulitan. Akhirnya Klopp memutuskan untuk Danny Ings menutup lini tengah. Sementara George yang biasanya berada di bawah mistar menjadi penyerang karena Klopp sudah menggunakan seluruh pemainnya.

“Babak pertama kami memiliki pemimpin yang jelas. Dalam babak kedua, kami harus berjuang setelah Leiva cedera,” katanya.

Klopp memuji Huddersfield yang disebutnya berubah banyak dari babak pertama dan kedua. Ia menilai Huddersfield punya tim yang bagus. Namun terlepas dari itu, ia merasa timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol.

Baca juga:  Guardiola tak Permasalahkan Kekalahan City dari Muenchen

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement