Kamis 21 Jul 2016 13:19 WIB

Presiden Napoli Ungkap Atletico Tawar Higuain Rp 867 Miliar

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Gonzalo Higuain
Foto: EPA/PRIMA PAGINA
Gonzalo Higuain

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden Napoli Aurelio de Laurentiis mengatakan ia baru saja mendapatkan penawaran dari Atletico Madrid yang hendak memboyong Gonzalo Higuain. Los Rojiblancos yang merupakan finalis Liga Champions musim lalu pada Rabu (20/7), kata Laurentiis, menawar Higuain dengan harga 60 juta euro (Rp 867 miliar). 

“Atletico menawarkan kami uang 60 juta untuk Higuain. Mereka juga menawarkan paket tambahan dua pemain untuk kami,” kata Laurentiis, dikutip dari Marca, Kamis (21/7).

Tapi, kata Laurentiis, Napoli tidak akan menerima tawaran uang dari Los Colchoneros itu. Laurentiis menegaskan i Partenopei tidak akan melepaskan top skorer Serie A 2015-2017 tersebut di bawah standar harga yang sudah mereka tetapkan yakni 94 juta euro (Rp 1,35 triliun). 

Atletico memang sedang gencar mencari striker bintang pada jendela transfer musim panas ini. Atleti punya modal cukup banyak karena dapat banyak bonus karena maju sampai babak final Liga Champions.

Sebelum menawar Higuain, klub yang diarsiteki Diego Simeone itu juga mencoba memulangkan Diego Costa dari Chelsea. 

Dalam perburuan Higuain, Atleti sudah jelas tidak sendiri. Arsenal juga masih setia mengintip peluang untuk memboyong bekas pemain River Plate dan Real Madrid itu ke Emirates Stadium. 

“Kami masih menunggu berapa yang ditawarkan Arsenal,” ucap Laurentiis. 

Sebelum Arsenal dan Atletico, Juventus dikabarkan semakin dekat mendapatkan tanda tangan Higuain. Tapi kedua belah pihak sama-sama sudah mengonfirmasi itu tidak akan terwujud musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement