Kamis 21 Jul 2016 13:49 WIB

Klopp Malas Bahas Rumor Kepergian Joe Allen

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Juergen Klopp
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE  --  Di tengah kesibukan Liverpool menjalani ragam laga pramusim, klub berjuluk the Reds itu diganggu oleh isu perginya gelandang andalan, Joe Allen. Pemain yang masuk dalam skuat 11 terbaik Piala Eropa 2016 itu dikabarkan sedang masif didekati oleh sejumlah klub.

 

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp yang dimintai pendapat mengenai Allen pun sampai enggan mengomentari isu kepergian pemain Wales tersebut. Klopp mengatakan, isu mengenai kedekatan serius antara Allen dan Sotke City tak mau dihabasnya saat ini.

 

“Saya tak mau membahas hal seperti ini sekarang, apalagi hanya rumor-rumor,” kata Klopp seperti dikutip dari Daily Star, Kamis (21/7).

Pelatih asal Jerman ini berujar, saat ini Liverpool sedang bersiap dengan serius untuk punya start yang baik di liga. Untuk itu menurutnya, Allen yang selama di Liverpool selalu jadi bagian dari skuat utama tim tak akan diganggu oleh komentar-komentar mengenai kemungkinan transfer.

Klopp memastikan, Allen akan selalu jadi bagian penting kekuatan Liverpool. Menurut peraih gelar pelatih Jerman terbaik 2011 dan 2012 ini, Allen adalah pemain dengan kemampuan yang hebat.

Bahkan sebelum Piala Eropa 2016, Klopp mengaku sudah mengetahui pemain 26 tahun tersebut akan bersinar di Prancis. Namun, meski menyadari kontrak Allen akan berakhir musim depan, Klopp pun tidak memastikan kapan aka nada perpanjangan kotrak.

“Saya tidak mau membahas lebih jauh karena ingin menghormati kontrak yang ada. Saya pikir ini tidak layak untuk dibahas di depan publik,” kata Klopp.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement