Kamis 21 Jul 2016 14:46 WIB

Penalti Vujovic Sementara Bawa Persib Ungguli Persipura

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Persipura Vs Persib
Foto: indonesiansc.com
Persipura Vs Persib

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung berpeluang memetik poin sempurna saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (21/7). Persib yang sebenarnya lebih banyak bertahan justru berhasil unggul 1-0 pada akhir babak pertama.

Kedua kesebelasan mengawali babak pertama dengan penuh kehati-hatian. Sehingga tidak banyak peluang emas yang diciptakan oleh keduanya.

Pada menit ke-26, Persib memiliki peluang emas untuk bisa mencuri gol lebih dulu melalui tendangan spekulasi yang dilepskan Robertino Pugliara. Tembakan keras mantan playmaker Persipura dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi oleh kiper Ferdiansyah.

Selang beberapa menit kemudian giliran tim tuan rumah berkesempatan untuk menjebol gawang Maung Bandung. Peluang itu hadir melalui skema penyerangan yang dilakukan oleh Boaz Solossa.

Sang kapten memberikan umpan teroboson kepada Yohanes Ferinando Pahabol. Tapi sayangnya, penyelesaian akhir pemain bernomor punggung 17 itu kurang sempurna. Sehingga kiper Persib I Made Wirawan dapat menyergap bola dari kaki Pahabol lebih dulu.

Malapetaka tim tuan rumah hadir pada menit ke-45. Dalam sebuah kemelut, Pugliara melepaskan tendangan ke gawang Persipura. Bek Ricardo Salampessy yang tak mau gawangnya kebobolan menahan bola dengan tangannya. Wasit Muslimin pun tanpa ragu mengacungkan kartu merah kepada Salampessy.

Tak hanya itu, penalti pun diberikan kepada Persib. Tanpa kesulitan bek Persib itu berhasil menaklukkan Ferdiansyah dari titik putih. Babak pertama pun berakhir setelah gol Vujovic ini.

Susunan pemain:

Persipura Jayapura (4-3-3)

Ferdiansyah; Yustinus Pae, Muhammad Tahir, Bio Paulin, Ricardo Salampessy; Izaac J, Jaelani, Yohanes Pahabol; Boaz Salossa, James koko Lomel, Eddy Foday

Pelatih: Jafri Sastra

Persib Bandung (4-3-3)

I Made Wirawan; Yanto Basna, Vujovic, Jajang Sukmara, Tony Sucipto; Robertino Pugliara, Kim Jeffrey, Hariono; Sergio Van Djik, Zulham Zamrun, Tantan.

Pelatih: Djajang Nurjaman

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement