Kamis 21 Jul 2016 19:08 WIB

Besok PSSI dan Perwakilan Klub Bahas Timnas

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Pelatih Alfred Riedl (kiri) bersama asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal.
Foto: Antara
Pelatih Alfred Riedl (kiri) bersama asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten pelatih timnas senior Indonesia Wolfgang Pikal mengatakan hingga saat ini tim pelatih belum melakukan pemanggilan pemain. Pikal membeberkan PSSI, PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS), dan perwakilan klub akan menggelar rapat untuk membahas kelanjutan timnas Indonesia pada Jumat (22/7). 

Nantinya, tim pelatih timnas Indonesia juga turut hadir dalam rapat tersebut. Pikal mengatakan pelatih Alfred Riedl menginginkan klub berkenan melepas minimal tiga pemainnya untuk diseleksi.

Menurutnya rencana tersebut tidak terlalu berat, sehingga klub tidak keberatan untuk melepas pemain demi timnas Indonsia. 

"Hingga saat ini, kami belum memiiki perkembangan yang berarti untuk timnas Indonesia sampai pertemuan besok. Baru setelah ada kesepahaman bersama di antara mereka, kita baru bisa buat perencanaan dan periodisasi. Kami ingin dukungan dari seluruh klub," kata Pikal melalui pesan singkat, Kamis (21/7).

Untuk peta persaingan di level Asia Tenggara saat ini Indonesia cukup tertinggal jauh dari para kompetitornya. Sebagai contoh kata Pikal, timnas Vietnam sudah Eropa, kemudian Malaysia sudah keliling untuk menggelar uji coba.

Sedangkan Indonesia belum melakukan apa-apa. Hanya, fakta ini diharapkan tidak mematahkan semangat pemain timnas Indonesia nantinya.

Pria asal Austria itu berharap timnas Indonesia memiliki waktu empat sampai lima pekan untuk menggelar pemusatan latihan sebelum AFF 2016 bergulir.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 5 4 1 0 9 7 13
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 5 4 1 0 6 4 13
3 PSM Makassar PSM Makassar 5 3 1 1 8 5 10
4 Persib Bandung Persib Bandung 5 2 3 0 9 4 9
5 Bali United Bali United 5 2 2 1 5 2 8
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement