Jumat 22 Jul 2016 10:14 WIB

Pelatih Dortmund Senang Goetze Kambali

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Mario Goetze
Foto: REUTERS/Michaela Rehle
Mario Goetze

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING--Borussia Dortmund mendapatkan kabar baik di tengah persiapan pramusim di Cina. Sang 'anak hilang' Mario Goetze kembali setelah tiga tahun 'merantau' ke Bayern Muenchen.

Pelatih Dortmund Thomas Tuchel yang sedang berada di Beijing mendampingi timnya jelang laga melawan Manchester United (MU) mengaku sangat bahagia dengan kabar tersebut. Bahkan saking senangnya, Goetze disebut akan bergabung dengan Dortmund saat menghadapi MU, Jumat (22/7) malam.

"Goetze sempat memilih jalan yang berat dan kini dia sudah kembali. Ini seperti mengembalikan lagi semua kesempatan untuknya dan kami siap membantunya," kata Tuchel dikutip dari Sky Sports, Jumat.

Tuchel pun berharap pahlawan kemenangan Jerman di Piapa Dunia 2014 itu akan mendapatkan senyumannya lagi dalam berkarier. "Saya ingin membuat dia bahagia lagi lebih dari yang ia dapatkan selama di Bayern," kata Tuchel.

Goetze adalah produk asal Dortmund. Dia menjalani awal kariernya dengan sangat baik. Membantu Dortmund menjuarai Bundesliga musim 2010 hingga 2012. Selain itu, pemain 24 tahun ini juga sukses mengantar Dortmund ke final Liga Champions 2013.

Pada tahun yang sama, Goetze memilih bergabung dengan Bayern Munchen, tapi lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan.

Muenchen dilaporkan membeli Goetze seharga 37 juta euro, tapi kemudian menjualnya kembali 11 juta euro lebih murah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement