Jumat 22 Jul 2016 17:38 WIB

Lima Hal yang Perlu Diketahui Tentang Sam Allardyce

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Citra Listya Rini
Sam Allardyce
Foto: REUTERS/Lee Smith
Sam Allardyce

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penunjukkan Sam Allardyce sebagai pelatih baru Timnas Inggris dengan rencana kontrak dua tahun disahkan pada Kamis (21/7) setelah sang pelatih hengkang dari Sunderland. Ia mendapat dukungan dari teman sesama pelatih, salah satunya Antonio Conte.

Allardyce tampaknya telah mengincar kursi panas kepelatihan Timnas Inggris sejak lama. Pernyataan tersebut muncul dalam buku otobiografinya setahun yang lalu.

“Saya harus melatih (Timnas Inggris) itu karena saya (sudah) menjadi pelatih yang lebih baik dari dulu,” kata Allardyce, dikutip dari Metro, Jumat (22/7).

“Itu bukanlah kesombongan atau menjadi kepentingan saya sendiri. Track record saya berhak dipertimbangkan,” ujarnya lagi.

Ada lima hal yang patut diketahui oleh pendukung The Three Lions mengenai Sam Allardyce, dikutip dari Metro, Jumat (22/7).

1.       Taktik

Allardyce mungkin telah menghabiskan sebagian kariernya dalam perjuangan keluar dari degradasi. Namun, klub yang dilatih olehnya selalu berakhir karena Allardyce merupakan pelatih yang terorganisir, disiplin, dan cerdas.

Dalam penyerangan, Allardyce yang  melatih Sunderland selamat dari degradasi musim lalu dengan berfokus pada pertahann ketat. Hal tersebut ia lakukan sebelum meluncurkan serangan balik cepat pada lawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement