Sabtu 23 Jul 2016 11:01 WIB

Suarez Percaya Messi Batalkan Pensiun dari Timnas Argentina

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Barcelona Luis Suarez dan rekan setimnya Lionel Messi merayakan kemenangannya atas Atletico Madrid, Sabtu (30/1), di Camp Nou.
Foto: Reuters
Pemain Barcelona Luis Suarez dan rekan setimnya Lionel Messi merayakan kemenangannya atas Atletico Madrid, Sabtu (30/1), di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Striker Barcelona, Luis Suarez percaya jika Lionel Messi akan berubah pikiran dan kembali membela Timnas Argentina. Menurutnya yang saat ini dibutuhkan oleh rekan satu timnya itu adalah dukungan pascagagal membawa negaranya menjuarai Copa Amerika.

Pemain berusia 29 tahun ini mengatakan Messi dalam keadaan baik-baik saja dan tengah menikmati masa liburan. Namun, kata dia, ia ingin mulai bermain.

Meski kekalahan di Copa Amerika itu memalukan, namun Messi menurutnya memiliki kepribadian dan selalu memimpin dari depan. Saat ini, yang Messi butuhkan ialah dukungan.

"Saya berharap dia tidak meninggalkan timnas. Sebagai teman dan fan sepakbola. Ada banyak rumor bahwa Spanyol ingin dia bermain di barisan kaum muda, namun ia memilih Argentina dan cintanya untuk negaranya tak bisa disangkal. Benar apa yang terjadi itu sulit, tapi saya pikir dia akan mempertimbangkannya," jelasnya kepada Mundo Deportivo, dilansir dari Football Espana, Sabtu (23/7).

Selain itu, Luis Suarez tidak mengkhawatirkan soal kontak barunya di Barcelona. Striker timnas Uruguay itu percaya Barca mengakui kontribusinya kepada klub.

Rekan se-timnya di Barca, Neymar dan Lionel Messi, telah memperpanjang atau akan segera memperpanjang kontrak mereka di Camp Nou. Suarez mengatakan jika dia pun harus mendapatkan perlakukan yang sama seperti mereka.

"Saya memiliki kontrak. Saya belum diberitahu apapun, tapi saya tidak khawatir, karena saya tahu klub menghargai kinerja saya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement