Sabtu 23 Jul 2016 12:14 WIB

UEFA Umumkan Tiga Kandidat Pengganti Platini

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Michel Platini
Foto: Stephane Mahe/Reuters
Michel Platini

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH  -- UEFA mengumumkan tiga nama  sebagai kandidat yang akan menggantikan Michel Platini sebagai presiden badan sepak bola Eropa tersebut. Platini mengundurkan diri pada Mei lalu, setelah ditolaknya banding atas larangan FIFA untuk terlibat di dunia sepak bola selama enam tahun. 

Dilansir dari BBC, Sabtu (23/7), Platini akan digantikan oleh tiga calon di antaranya pelatih sepakbola Belanda Michael van Praag, presiden sementara UEFS Angel Maria Villar, atau presiden Asosiasi Sepakbola (FA) Slovenia Aleksander Ceferin. Pemilihan umum presiden UEFA sendiri akan digelar pada 14 September mendatang. 

Platini dihukum terkait pembayaran senilai dua juta franc Swiss oleh FIFA dengan persetujuan Blatter pada 2011. Pria berusia 60 tahun itu sendiri dilarang dari semua kegiatan sepakbola selama empat tahun. 

Sementara itu, Evelina Christilin dari Federasi Sepakbola Italia dan Laura McAllister dari Asosiasi Sepakbola Wales, telah secara resmi mengajukan diri untuk posisi sebagai anggota tambahan wanita UEFA di Dewan FIFA. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement