Sabtu 23 Jul 2016 12:20 WIB

Klopp: Wijnaldum Bisa Jadi Pemain Besar Liverpool

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini
Georginio Wijnaldum
Foto: EPA/JOEP LEENEN
Georginio Wijnaldum

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memprediksikan Georginio Wijnaldum akan menjadi pemain besar untuk the Reds. Gelandang Newcastle United tersebut baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Anfield dengan nilai transfer sebesar 25 juta pound. Pemain timnas Belanda itu resmi bergabung dengan the Reds dalam durasi kontrak lima tahun.

Klopp mengaku senang karena Wijnaldum bisa bergabung dengan timnya. Pemain berusia 25 tahun itu  akan terbang ke Anfield untuk bergabung dengan the Reds dalam tur  pra-musim di Amerika Serikat. Karena itu, Klopp tengah menantikan kedatangannya. 

"Saya pikir dia bisa menjadi pemain hebat bagi kami. Dia telah menunjukkan beberapa momen yang sangat baik dalam karirnya, tapi yang paling penting dan menarik bagi saya dan staff ialah ada banyak pengembangan lagi datang dari dia," ujar Klopp, dilansir dari Sports Mole, Sabtu (23/7). 

Pelatih asal Jerman ini mengatakan ia telah berbicara pada Wijnaldum bahwa mereka harus bekerja sama untuk meraih kesuksesan untuk tim. Menurutnya, pemain berusia 25 tahun itu sudah memiliki banyak pengalaman di timnas Belanda.

Selain menjadi kapten pada usia muda di Belanda, ia juga berpengalaman saat musim Liga Primer yang sulit. Karena itu, menurut Klopp, pengalaman itu memberinya fondasi yang bagus untuk menghadapi tantangan besar di Anfield. 

Tidak hanya itu, Wijnaldum juga bisa memainkan beberapa posisi. Biasanya, kata Klopp, pemain yang datang melalui sistem permainan Belanda memiliki pemahaman taktis dan fleksibilitas yang bagus.

"Itu benar-benar penting. Saya tidak sabar mendapatkannya di lapangan pelatihan dan untuk para penggemar yang ingin melihatnya bermain dalam seragam Liverpool," kata Klopp. 

Wijnaldum merupakan pemain ketujuh yang direkrut the Reds musim panas ini. Ia bisa membuat debut kompetitifnya saat Liverpool menghadapi Arsenal pada laga pembukaan Liga Primer musim ini.

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement