Senin 25 Jul 2016 05:02 WIB

Pato Punya Peluang Besar Pindah ke Villarreal

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah
Alexandre Pato
Foto: EPA/Mauricio Dueñas
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Penyerang asal Brasil Alexandre Pato dikabarkan semakin mendekat ke klub La Liga Spanyol Villarreal.

Klub pemilik Pato, Sao Paulo, kini disebut punya posisi tawar yang lemah untuk mempertahankan pemain 26 tahun itu. Karena kontrak Pato akan habis pada Desember nanti.

Dikutip dari Football Espana, Senin (25/7), Sao Paulo kemungkinan akan menerima pinangan The Yellow Submarine sebesar 5 juta euro untuk membawa Pato ke Estadio El Madrigal.

Pemain berjuluk The Duck itu diinginkan Villarreal untuk musim depan untuk mempertajam lini depan yang kurang bagus musim lalu.

Pato dinilai akan cocok dengan La Liga yang merupakan liga yang kental dengan teknik dan ritme tinggi. Pato yang masih di usia muda juga punya teknik yang baik serta mampu berlari cepat, baik saat membawa bola atau dalam pergerakan tanpa bola.

Berkarier di klub Eropa sudah tidak aneh buat bekas pemain International Porto Alegre itu. Paruh kedua musim lalu, ia dipinjamkan Sao Paulo ke Chelsea. Di sana ia dimainkan dua laga dan mencetak satu gol.

Jauh sebelum itu dari tahun 2007 sampai 2012 Pato adalah andalan raksasa Italia AC Milan. Sempat digadang-gadang akan jadi striker hebat pengganti Andriy Shenchenko, karier Pato bersama Milan terhenti karena ia bermasalah dengan cedera berkepanjangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement