Senin 25 Jul 2016 12:48 WIB

Mertesacker Prediksi Liga Primer Musim Depan Sulit Bagi Arsenal

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Per Mertesacker
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Per Mertesacker

REPUBLIKA.CO.ID, LENS—Memasuki jendela transfer musim panas, klub-klub papan atas Liga Primer berlomba-lomba mendatangkan pemain top. Manchester United sudah menambahkan Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan dalam timnya.

Chelsea sudah menghabiskan lebih dari 60 juta pound (lebih dari Rp 1 triliun) pada N’golo Kante dan Michy Batshuayi. Sementara, Arsenal mendatangkan Granit Xhaka sebagai transfer utama.

Menurut bek Arsenal Per Mertesacker, Arsenal tidak banyak bergerak di jendela transfer. Hanya mengejar tanda tangan beberapa pemain dan mendatangkan pemain muda. 

Mertesacker juga memprediksi Liga Primer musim depan akan sulit bagi Arsenal. Skuat The Gunners harus bersaing dengan banyaknya pemain besar yang didatangkan klub lain. 

“Kami akan mencoba untuk fit dan bersaing meraih gelar juara. Musim ini tidak akan mudah, terutama dengan pemain di klub lain. Banyak bisnis yang sudah dilakukan,” kata Mertesacker menjelaskan, dikutip dari ESPN, Senin (25/7).

Selain itu, Arsenal memiliki awal yang sulit dalam awal Liga Primer musim 2016/2017. Sebab The Gunners harus menghadapi Liverpool dan Leicester City pada dua laga pertama mereka.

Kemungkinan Arsenal akan memberikan kesempatan pada pemain muda untuk berlaga. Karena beberapa pemain top mereka kemungkinan masih beristirahat usai tugas internasionalnya.

“Arsenal selalu terbuka dengan pemain muda. Mereka bisa berkembang jika memiliki awal yang menjanjikan,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement